Minggu, 05 Oktober 2008

Sok-Sok-an Filosof

Seakan seperti itu?
Padahal baru baca sedikit buku..3 buku yang cukup menggoyahkan akal:
1.Daras Filsafat Islam
2.Anak-anak pun berfilsafat
3.sebuah buku filsafat yang digambarkan dalam bentuk novel dan lupa aku apa judulnya..

Saya jadi tertarik dengan filsafat..
Apa beda akal dan pikiran? Pikiran adalah apa yang kita pikirkan dalam ruang otak. Sedangkan akal adalah sistem untuk memilih pikiran yang kita pikirkan.
Filsafat berbicara dalam ruang akal..Begitulah yang saya tangkap sejauh ini..
Akal sudah ada tanpa dipelajari..Contohnya..Kita tertawa saat ada yang lucu..Kita menangis saat sedih..Itu akal tingkat rendah,,akal tingkat tinggi misalnya kepahaman kita bahwa pasti ada pencipta di dunia ini..ada Tuhan

Filsafatlah yang menjadi jembatan dari beragam ideologi dan pemikiran yang berseliweran di otak manusia kini..

ah..sulit dijelaskan dengan kata-kata,,intinya label ini saya gunakan untuk jelaskan apa yang ada di pikiran saya..Pendapat dan opini saya...

"Oh bulan hanya dirimu yang menyaksikan segalanya, oh Bulan tolonglah daku,katakan padanya,,kurindu dia...."
Reza-Dia

Tidak ada komentar: