Senin, 08 Desember 2008

Pemimpin yang Kabur

Basic Training yang saya pimpin insya Allah segera berlangsung dua pekan lagi. Tugas memuncak, quiz mendadak, dan ujian akhir semester menyeruak setelah lama bersembunyi. Dua pekan lagi dan ini semua akan berakhir,aku bebas..Haha..ini pikiran yang haram jaddah..

Mati..Matilah suatu organisasi bila pemimpinnya hanya berpikir hari akhir jabatan. hanya berpikir betapa bebasnya dia. Hanya berpikir bagaimana agar segera lepas dari segala jeratan tugas. Pemimpin itu harus fokus pada tujuan, karena dia yang meretas jalan hingga yang dipimpin mampu melalui jalan tersebut.

Dulu waktu saya menjadi ketua acara kaderisasi di SMA atau ketua penyelenggara sidang pertanggung jawaban DKM, saya sering merasa demikian. pokoknya ingin cepat bebas. Ingin cepat lepas dari tekanan amanah.

Ya..mungkin untuk basic training ini saya kerap merasakan kepiluan hati hingga merasa ingin kabur. Tapi itu jarang. Saya lebih sering merasa ingin punya satu kesempatan lagi agar bisa mengerjakan Basic Training ini lebih baik dan lebih baik lagi.
Mohon do'anya..Semoga acara ini sukses..

Tidak ada komentar: