Rabu, 17 Desember 2008

Overview

Overview BT

BT (Basic Training) adalah event yang diadakan oleh Keluarga Remaja Islam Salman (KARISMA)-ITB setiap tahunnya dalam rangka memfasilitasi kebutuhan pengurus dan anggota ROHIS-ROHIS di kota Bandung dalam hal skill personal dan keorganisasian. Tahun ini, BT dihadirkan dengan komposisi materi yang insya Allah lebih apik daripada tahun-tahun sebelumnya  dan dikemas dengan bentuk acara berupa dua hari training plus pelatihan di lapangan beserta simulasi dan games yang menarik ala Karisma. Peserta akan mendapatkan rangkaian materi yang mendukung pemahaman dan pengaplikasian ilmu mengenai Da’wah Sekolah (DS).

Dimulai dengan materi mengenai konsep diri dan kebutuhan berda’wah bersama Ustadz Abu Syauqi, peserta akan semakin termotivasi untuk ber-amar ma’ruf nahi munkar. Dilanjutkan dengan materi konsep DS oleh Kang Surya Kresnanda (pembina KARISMA) dan napak tilas perjalanan DS kota Bandung yang akan me-refresh pikiran peserta dan membangkitkan gelora perjuangan mereka. Napak tilas ini akan dibawakan dengan gaya Talk Show bersama tiga generasi pelaku DS, yakni Kang Reza, Kang Jeje, dan Kang Ibrahim. Di hari kedua, peserta akan mendapatkan materi keorganisasian, mulai dari analisis SWOT oleh Kang Farishadi Rukandi (Ketua LP2K, lembaga pengkajian dan penelitian karisma), manajemen organisasi oleh Kang Hari Solagratia(Ketua   Karisma), dan prinsip-prinsip amal jama’i bersama Ustadz Budi Prayitno (Ustad yang sering menjadi pembicara di MQ FM). Selanjutnya, peserta diberikan gambaran mengenai elemen-elemen dalam ROHIS yang efektif demi kinerja DS yang optimal, bersama Kang Prasetiyono Hari Mukti (ex-Ketua Karisma) Semua itu diberikan agar peserta semakin memahami cara me-manage ROHIS dengan lebih baik dari perencanaan sampai evaluasi.

Di hari ke tiga, peserta diharap dapat menerapkan ilmu yang telah didapat di dua hari sebelumnya, dengan diberikan kesempatan untuk melakukan observasi di lingkungan masyarakat dengan objek tertentu.

_________________________________________________

Pelaksanaan acara tanggal 23-25 Desember 2008 @ kompleks Salman ITB

Biaya Per Orang adalah Rp.30.000

Pendaftaran paling lambat 21 Desember 2008, jam 10.00 bisa langsung ke sekretariat Karisma

JL. GANESHA NO.7  BANDUNG 40132

Telp. 022  2503645  Fax. 022 – 2500042

Atau hubungi     Eki 085220470100           

                                Devi 085720377116

Kepada ketua Rohis SMA se-tempat, Setelah menerima surat ini mohon mengirimkan data diri kepada Rio 085624065823, via sms (nama dan asal sekolah), untuk kelengkapan database rohis se-kota Bandung dan agar silaturahmi bisa terus kita jalin. Untuk kota Bandung yang lebih Islami. Untuk Allah SWT.


download file ini

download semua file beserta formulir dan undangan

1 komentar:

Anonim mengatakan...

g ini buat kelas 2 aja?

saya bole ikut gaa?

hehe

visit my blog