Senin, 08 Desember 2008

Miskin mimpi

Dari kepanitiaan basic training ini saya belajar satu hal penting. Bahwa suatu gerakan itu butuh mimpi. suatu movement butuh idea yang menjadi dirigen.

sulit tergabung dalam kepanitiaan bila mimpinya tak sama atau malah dalam tubuh kepantiaan ada yang tak punya mimpi. Tugas utama yang hingga sekarang belum tuntas adalah menanamkan pada benak staff bahwa tujuan acara ini adalah menggerakkan kembali Rohis di kota Bandung.

Berbahaya bila ada yang bekerja semata-mata gak enak sama temen atau terlanjur bilang iya jadi panitia karena waktu dulu susah nolak.

KIta butuh mimpi. seperti dalam buku sang pemimpi, dengan readsi yang sedikit berbeda, bahwa nasib umat manusia akan tamat saat mereka berhenti bermimpi. Berhenti memliki tujuan.

Saya menyimpulkan, saat sebelum memulai sesuatu perlu ada pemberian nilai yang alot dan penanaman tujuan yang gerilya. Perlu juga ada training kratifitas..

Yah..itu yang saya lupa dari basic training ini.
1. Penanaman tujuan acara
2.Penjelasan sistem kerja yang saya inginkan
3.Training dan pelatihan mengenai hal-hal praktis seperti pembuatan timeline, bikin desicion tree.

saya ingin punya kesempatan sekali lagi

Tidak ada komentar: