Senin, 29 September 2008

Kenapa Saya Dipanggil Tohir

sering kali, saat saya sedang bercengkrama dengan teman jurusan, melewatlah seorang teman masa sma yang kini belajar di jurusan t.industri,,dan berkata "hai,tohiiir.." teman satu jurusan saya pun bertanya dengan muka bingungnya,,"tohir,,tohir siapa?elu yo?" saya pun menjawab.."mmmmmm,nama masa lalu..pakai saja 'rio'.."..Dan mulailah beberapa orag memanggil saya dengan ngaran tohir..

Selalu ditanya,,Rio Aurachman,sebelah mana ada tohirnya? Akan saya jawab bahwa ceritanya panjang dan tidak penting. Tapi, suatu hari nanti saya harus mengklarifikasikannya. Mungkin temu pers(gak penting yak).

jadi bapakku bernama ayahanda Ir.Fatchurrachman. Kadang suka ada kan yang menyebut nama anak dengan nama Ayahnya,entah dalam rangka penginaan atau semata panggilan
. Nah saat sedang bercengkrama dengan temen SMA, si Martua Panusunan berkata, "berarti maneh bisa dipanggil Turah atuh yo.."..Dan entah gimana dia, jadi ingat pada karakter hantu di Film Jalangkung..Ada Turah ada Tiroh..entah bagaimana juga, dia memainkan huruf Tiroh menjadi Tohir. Dasar orang kreatif.

Tapi itu hanya fondasi..Sebuah nama pangglan tak melegenda tapa publikasi yang mumpuni. Waktu kelas satu saya pernah dipanggil oleh Refa "ucup",Rio Ucup. Kenapa? Karena saya sering cupu(payah)..Gak nyambung kan..Dan itu tak bertahan lama. Tohir punya jalan hidupnya sendiri. setelah Martua menamai saya Tohir,berjalanlah proses LKS(latihan kepemimpinan Siswa,,pelatihan untuk calon pengurus OSIS SMA)..Saya ikut dan Martua ikut. Saat proses pembukaan,,yang berlokasi di Cikole, banyak hal terjadi..Dan saya melakukan beberapa hal yang tak "biasa". Tak perlu diceritakan. Namun hal tersebut membuat saya menjadi salah satu bahan cerita Martua ke teman-teman. Dan dia menyebut saya bukan Rio,namun Tohir..Sejak itulah saya dipanggil Tohir..Sampai sekarang.

ada beberapa gosip tentang mengapa saya dipanggil Tohir. Nadia(Ma'07) misalnya mengira bahwa saya dipanggil tOHIR karena saya mirip Tiroh, Namun bukan..Seingat saya bukan itu penyebabnya

Awalnya saya risih saat di Kampus ada yang memanggil Tohir, nanti bagaimana orang bisa mengenal Rio, namun saya sadar..Nama itu doa..Tohir itu artinya suci..Jadi panggil saja saya TOhir asal jangan lupa nama saya Rio..Dan Tohir itu kan panggilan sayang,,hehe..

Tidak ada komentar: