Sabtu, 26 April 2014

.::Einstein and Eddington, dan Keihlasan::.

.::Einstein and Eddington, dan Keihlasan::.

Sebuah film yang menceritakan proses ditemukannya teori relativitas yang membuat Einstein menjadi ikon kecerdasan masa kini.

ternyata ada orang bernama eddington dari inggris, yang membuat teori tersebut bisa diterima dunia..einstein berteori tapi eddington yang membuktikan bahwa teori enstein itu benar..Tanpa eddington, einstein tak akan seterkenal sekarang.

akhir dari kisah ini kita tahu semua, einstein terkenal luar biasa, tapi eddington kita lupakan,padahal jasa dan pengorbanannya tak terperi..dia harus pergi jauh dari inggris ke afrika,memfoto gerhana matahari, untuk membuktikan teori einstein itu benar..

dari film ini saya seperti diajari bahwa panggung dunia itu terbatas, jika tujuan kita berkarya adalah supaya terkenal dan dielu-elukan, maka siap-siaplah kecewa..tapi jika panggung akhirat yang kita kejar,maka surga Allah amatlah luas..ribuan karya akan mengalun mengalir dari jari jemari kita..

saya sering diajari sebuah kalimat,"Hanya Allah yang bisa membayarmu" tidak organisasi, tidak siapapun..kelelahanmu menjadi mentor, membuat tabligh akbar, aktif di organisasi,mengajar, hanya Allah yang bisa membayar dan menggajimu..Berapapun uang dari manusia, tidak akan setimpal.

einstein and eddington,,film yang bagus.

http://en.wikipedia.org/wiki/Einstein_and_Eddington

ayat yang perlu kita baca:
Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku semata-mata karena Allah Tuhan semesta alam. (QS Al-An'am [6]: 162)

Tidak ada komentar: